Total Pageviews

Arsip Blog

Powered by Blogger.

Featured Post

Aku Pemilik Rumah Demokrasi Negeriku

Aku bernama rakyat aku pemilik rumah demokrasi negeriku oleh karenya aku diharuskan'memilih pemimpin sekaligus wakilku tanpa malu mereka...

fanspage

Followers

Populer Bulan ini

cerpen :ketika cinta menghancurkan segalanya...

ini adalah cerita iseng daripada ngelantur ga karuan.....

Pada suatu hari di suatu sekolah terdapat 5 orang sahabat yaitu Aya, Enis, Gha, Tia, dan chuz. Yang selalu bersama-sama dalam suka maupun duka, dan saling mempercayai satu sama lain. Tapi tidak pada saat cinta mempengaruhi salah satu dari mereka.
Saat mereka berbincang-bincang di dalam kelas….

Gha : “hem.., haloo semua aku mau cerita nie, aku punya pacar baru
lho...."
Aya : siapa ??
Gha : ada aja, nanti juga aku kenalin ke kalian….!!!
Chuz : bener ya,, soalnya kita penasaran..!!!
Gha : ia tenang aja…!

( pada saaat itu 2 teman mereka juga datang )
Tia : ada apa sih ? ko nggak ngajak-ngajak ceritanya…
Enis : tau iih.. nggak ngajak-ngajak… sebel deh ih..!!!
Aya & chuz : lagian kalian pada kemana sih…???
Tia & enis : biasa habis jalan-jalan gitu…(sambil bergaya agak centil )
Gha : koo nggak ngajak-ngajak sih.. sombong deh…!!!

(namun pembicaraan mereka berhenti karena datang seorang guru pengajar mereka )
Gha : “ihh males deh orang lagi cerita juga”
Aya : “auu tuh orang lagi seru..”
Guru : “ssssssssttttttt kalian ngobrol ajja…

(bel istirahat pun berbunyi lalu 5 orang sahabat itu berkumpul di halaman depan kelas untuk melanjutkan pembicaraan yang tadi mereka pembicarakan)

Enis : “ihh cerita lagi donk aku kan gak tau apa-apa..”
Tia : “tsu ikh kits ksn pengen tau…??”
Chuz : “enggak tadi reni cerita baru punya pacar baru..”
Enis : “wwawww siapa tuh..?? seneng dong punya pacar baru..!!!”
Aya : “ihh gha lagi seneng, kalau aku mah huhh lagi sedih…”
Tia : “emang sedih kenapa cerita donk sama kita..”
Aya : “hmmm… aku baru putis kemarin..!!!”
Chuz : “loh kenapa bisa putus, bukannya kamu sering cerita dia orangnya
baik.."
Enis : “bukanya kamu kemarin bilang masih baik-baik aja…!!
Gha : “maaf ya, gara-gara aku cerita kayak tadi kamu jadi sedih”
Aya : “iya enggak apa-apa ko”

(bel pun berunyi menandakan waktu masuk, pelajaran pun di mulai)

Tia : “ih bete banget deh baru juga cerita sebentar udah masuk lagi”

(2 jam kemudian waktu pulang sekolah pun tiba, keesokan harinya)

Chuz : “ko anak-anak belum pada dateng sih ??”
( tepat pada saat itu gha & aya pun datang )
Aya : “duhh rajin banget sih jam segini udah dateng”
Chuz : “iya donk aku tea, ohh ya kamu udah enggak sedih lagi kan ??”
Aya : “iya aku kan udah nyoba buat lupain dia…”
(tidak lama kemudian datang enis & tia)
Tia : “wowwwwudah ada yang mulai ngelupain tuh..!!!
Enis : “oh ya sukur deh kalau gitu mah jadi kamu nggak sedih lagi..”
Gha : “aku mau cerita dong..?”
Tia & chuz` : “ya udah cerita ajja ??”
Gha : “kemarin so sweat banget deh pacar aku ngasih bunga ke aku..!!”
Aya : “ihh… kayak pacar aku bangett, kaya pertama jadian, duh jadi sedih.”
Enis : “udah-udah jangan sedih ya…”
Gha : “duh maaf ya, gara-gara aku kamu jadi sedih lagi”
Tia : “udah woyy ngobrolnya di lanjutin nanti aja “
(jam pelajaran pun di mulai, setelah pelajaran selesai mereka pun berkumpul di kantin sekolah)
Tia : “hemm pulang sekolah kita jalan yuck..??”
Chuz : “kemana ?”
Tia : “yach jalan kemana ajja, makan kek, apa kek..”
Gha : “maaf aku enggak bisa aku udah ada janji duluan sama pacar aku..”
Aya : “ dih gak seru banget gak ada kamu
Enis : “ yah udah gak apa-apa, tapi gak apa-apa kan kita jalan ber-4
Tia : ya udah kita jalan nya jam 3 sore yah
Chuz : “ya udah kita masuk udah mulai tuh pelajaran nya
( pelajaran pun telah di mulai & 3 jam kemudian waktu pulang pun tiba)

Enis : “ ya udah jadinya sekarang kita kemana ?
Chuz : “ke mall aja yuk kita makan ,,, hehehe
Tia : “ Gha beneran kamu gak ikut
Aya : “ya udah kita duluan yah gha ?
Gha : “yah gak apa-apa, hati-hati yah
(mereka ber-4 pun tiba di tempat tujuan)
Enis : “yah udah sekarang kita mau makan dimana ?
Aya : “di sana aja
Chuz : “yah udh kita kesana
(namun tiba tiba mereka melihat sosok seorang yang mereka kenal yaitu Gha)
Tia : “lihat deh itu kan Gha
Aya : “hmmmmm… iya,iya
(kita singkat aja ceritanya,saat gha dan pacarnya menoleh aya pun terkejut karna sosok pria yang bersama gha itu adalah mantan pacar yang baru saja putus dengannya,tentu saja aya kaget tak terhingga ,aya pun menghambur keluar untuk menghindari pandangan matanya dari hal yang sangat menyakitkan itu )
enis : “aya mau kemana tunggu ?
( tapi aya terus berlari tanpa mengindahkan teriakan para sahabatnya,dan pada akhirnya enis pun ikut mengejar )
Enis : “aya kenapa kamu nangis ?
Aya : “kamu tau gak sih cowok yang tadi bareng sama gha tuh mantan cowokku,dan baru putus seminggu yang lalu.
Enis : “ h’aaaaaaaaaaaaaaa………….. yang bener ?
Aya : “ iya
Enis : “ya udah mendingan sekarang kita temuin temen-temen yang lain nanti mereka bingung kamu kenapa
(aya dan enis pun pergi menemui teman-teman yang lain)
Tia :”Aya knpa ??”
(dan dengan kelakuan aya tentu saja membuat gha bingung )
Gha :”ada yang salah ma aku ?”
Enis :”Udah-udah jangan ganggu dulu,, dia lagi il fill”
(Suasana pun berubah menjadi tidak menyenangkan, karna kesedihan aya)
(sampai mereka kembali pulang aya masih mengingat apa yang telah dia lihat )
(dan pada akhirnya ayapun menegur gha setelah kejadian tadi )
Aya :”Gha kamu tau gak sih, pacar kamu tuh siapa ?”
Gha :”maksud kamu apa ?? qu gak ngerti,, emang kenapa sama dia??
Aya :”dyia cowok yang baru putus sama aku,, ku sakit hati banget sama kamu.. kamu udah tega rebut dia dari ku”
(gha menjadi tambah heran )
Gha :”Ya aku kan gak tau apa-apa,, (karena gha gak mau persabatannya putus maka gha berkata pada aya )
"aku bakal putusin dia demi kamu”
Aya :”Dah lah gak usah,, Ku dah terlanjur sakit hati.. maafin ku yah ?? ku gak bisa sahabatan sama kamu lagi”
Gha :”kok gitu sih,, kok sampe segitunya”
Tia :”aya kok kamu ngomongnya gitu giieh,,, masa persahabatan kita berakhir gitu aja”
Enis :”masa Cuma gara-gara cowok”
Chuz :”Udah dong aya,, lagian kan gha udah ngerelain cowoknya demi kamu”
Aya :”Ku sakit hati banget”
Gha :”ya udah deh kalo kamu gak mau maafin ku mah,, lebih baik ku yang keluar dari geng nih”
Enis :”apaan giih kalian kaya anak kecil banget”
Aya :”kalian tuh gak ngerasain sakit hatinya ku”
Tia :”udah donk baikan,, lupain deh soal cinta-cintaan”
Chuz :”persahabatan kita tuh lebih berharga dari pada cinta”
Enis :”ya udah kalian baikan dong,, persahabatan kita kayak dulu lagi.. ku & yang lain gak mau kayak gini,, gak mau kalian berantem Cuma gara-gara cinta”
Gha :”aya maafin ku yah..?? ku tau ku salah,, tapi bener ku gak tau apa-apa”
Aya :”ya udah maafin ku juga yah karna ku dah egois ..???”
Tia :”jadi kita sahabatan lagi yah ....??!!!!!!
Gha-chuz-tia-aya-enis :”Sahabat selamanya”
(lalu mereka pun berpelukan dengan penuh kebahagiaan dan persahabatan mereka pun kembali utuh )
Hasil karya 5 sahabat sejati : gha,chuz,tia,aya,enis
The end
friends are everything

ini adalah coretan para kawan yang mencoba belajar untuk menjadi seorang cerpenis / novelis x ya hehehe..

No comments:

Post a Comment